Ada Demo Lagi di Pohuwato, Tuntut Kades Diberhentikan dari Jabatannya

Ada Demo Lagi di Pohuwato, Tuntut Kades Diberhentikan dari Jabatannya

Sumber : Hulondalo.id

Massa aksi diterima oleh Bupati Syarif Mbuinga. (f.stefon)

Hulondalo.id – Demo menuntut kepala desa diberhentikan dari jabatannya kembali disuarakan di kantor Bupati Pohuwato, Rabu (19/8/2020).

Kali ini, salah satu oknum kepala desa di Kecamatan Marisa diminta oleh sejumlah warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli adat agar segera diberhentikan.

Aksi ini dipicu lantaran oknum kades tersebut diduga terlibat kasus asusila beberapa hari yang lalu.

Di hadapan massa aksi, Bupati Syarif Mbuinga menyampaikan, bahwa persoalan ini secara resmi telah diterima oleh pemerintah daerah.

“Secara resmi permasalahan tersebut telah kami terima kemarin, di mana saya langsung memerintahkan Plt Kadis PMD untuk menindaklanjutinya,” ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan, jika persoalan ini benar adanya, maka pemerintah daerah akan mengambil langkah tegas dan diproses sesuai ketentuan yang ada.

Selain di kantor Bupati, massa aksi juga melakukan demo di kantor Dinas PMD dan gedung DPRD Pohuwato.

“Masyarakat merasa resah. Keinginan kita, oknum kades diberhentikan dari jabatannya,” ketus salah satu orator. (yadin/adv)

Artikel Ada Demo Lagi di Pohuwato, Tuntut Kades Diberhentikan dari Jabatannya dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Lahmudin Bakar Semangat Jebolan Pelajar SMAN 1 Tilamuta