Anas: Belum Berakhir, Virus Corona Jangan Dianggap Remeh

Anas: Belum Berakhir, Virus Corona Jangan Dianggap Remeh

Sumber: Hulondalo.id

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengajak seluruh PNS menegakkan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 pada unjuk rasa awal Desember lalu.(f.humas)

Hulondalo.id – Kabupaten Boalemo akhirnya bebas dari status zona merah pandemi Covid-19. Pasalnya, ada 8 orang yang dipastikan positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf MSi di sela-sela apel pada awal Desember 2020 di hadapan sejumlah Pegawai Negeri Sipil Negara (ASN).

Menurut Anas, penerapan apel sengaja dibatasi dengan memperhatikan jarak. Bahkan, ia juga menegaskan perlunya peningkatan disiplin protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19. Khusus untuk jajaran ASN di lingkungan Kabupaten Boalemo.

“Saat ini Kabupaten Boalemo sudah ada 8 kasus positif Covid-19. Padahal awalnya Boalemo sudah masuk zona hijau. Jadi, saya harap virus corona ini tidak dipandang sebelah mata, karena virusnya tidak ada habisnya,” pinta Anas Jusuf.

8 orang yang dikonfirmasi berasal dari cluster staf pengajar sebanyak 2 orang dan ditambah 6 orang lainnya dari cluster baru. Mereka memang berada di luar daerah, namun beralamat di wilayah Kabupaten Boalemo.

Untuk itu, lanjut Anas Jusuf, ia berharap seluruh ASN terus mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan. Pasalnya, penegakan hukum dilakukan oleh TNI dan Polri serta didukung oleh Satpol PP dengan Satgas Covid-19 di tingkat Kabupaten Boalemo.

“Menjelang akhir tahun 2020 termasuk hari libur mulai dari libur natal, libur akhir tahun diharapkan tidak ada kegiatan yang mengundang banyak orang. Yang terpenting mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan Pergug dan Perbup yaitu membiasakan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, ”kata Plt Bupati Boalemo.(MG-03)

Artikel Anas: Belum Berakhir, Virus Corona Jangan Disepelekan, Pertama Kali Dipublikasikan di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Ada Demo Lagi di Pohuwato, Tuntut Kades Diberhentikan dari Jabatannya