Anas Harap Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Boalemo Turun

Anas Harap Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Boalemo Turun

Sumber: Hulondalo.id

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberikan sambutan. (f. khusus)

Hulondalo.id – Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Boalemo menggelar Focus Group Discussion tentang peran organisasi perempuan dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Jumat (23/4/2021). ).

“Meski kita selalu melakukan kegiatan seperti ini, ternyata kasusnya tidak berkurang tapi cenderung meningkat. Padahal sumber daya kita sudah terfokus, bahkan ada pelayanan pengendalian kependudukan untuk keluarga berencana dan perlindungan perempuan dan anak, begitu juga dengan organisasi Dharma Wanita dan PKK, ”kata Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam sambutannya.

Anas mengatakan, melihat datanya, kasus kekerasan cenderung tidak berkurang. Bahkan pada April lalu, ada empat kasus di Kabupaten Boalemo.

“Sebenarnya yang terjadi. Padahal, berbagai regulasi dan aturan telah dibuat untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Namun, masih banyak laporan yang terjadi di masyarakat,” jelasnya.

Maka, dia berharap organisasi perempuan dapat membantu pemerintah Boalemo untuk mengidentifikasi, merumuskan, dan membuat terobosan serta langkah efektif untuk mencegah dan mengurangi kasus-kasus tersebut.

“Mari kita bahu membahu mewujudkan Kabupaten Boalemo yang damai dan tasbih, bebas dari kekerasan,” ujarnya. (Rifal / Adv)

Artikel Anas berharap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Boalemo pertama kali dimuat di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Pemulihan Ekonomi Pohuwato, Lewat Program Padat Karya Salah Satunya