Bagi Takjil dan Masker, Cara FSPMI Peringati May Day

Bagi Takjil dan Masker, Cara FSPMI Peringati May Day

Sumber: Hulondalo.id

FSPMI untuk Takjil dan Masker May Day

Peringatan Hari Buruh tahun 2021 atau May Day dilaksanakan oleh FSPMI Provinsi Gorontalo dengan membagikan takjil dan masker kepada pengendara yang melintas di Bundaran Hulondalo Indah, Kota Gorontalo. (foto: spesial)

Hulondalo.id – Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan May Day di Provinsi Gorontalo diwarnai dengan demonstrasi. Kali ini para pekerja atau buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Gorontalo memperingati hal tersebut dengan membagikan takjil dan masker kepada pengendara yang melewati Bundaran Hulondalo Indah (HI).

“Kami membagikan takjil dan masker kepada masyarakat khususnya pengendara yang melintasi Bundaran HI Kota Gorontalo,” Kepala FSPMI Provinsi Gorontalo, Meyske Abdullah, Sabtu (5/1/2021).

Meyske mengatakan belum ada demonstrasi karena masih pandemi Covid-19. Namun, kata dia, hal itu tidak menghalangi FSPMI Provinsi Gorontalo menyuarakan tuntutan buruh.

“Tuntutan kami tetap sama, menolak Omnibus Law, dan saat ini UU tersebut masih menjalani uji materi di Mahkamah Konstitusi,” jelas Meyske.

Selain pandemi COVID-19, peringatan May Day ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Kami mendapat instruksi dari DPP FSPMI untuk turun ke jalan, namun kami memilih melakukannya secara virtual, dan membagikan takjil dan masker kepada masyarakat,” pungkas Meyske. (Pin)

Artikel Takjil dan Topeng, Cara FSPMI Memperingati May Day pertama kali terbit di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Nelson Imbau Masyarakat Tidak Pengaruh Isu Hoax Tentang Dirinya