Kejanggalan di Dua TPS, Pleno PPK Tobelo Ditunda

Akan Ada ‘Badai’ di Pilkada Gorontalo

Sumber : Hulondalo.id

Rapat pleno PPK Tobelo unutuk pentapan hasil pemungutan suara Pilkada Halmahera Utara,

Hulondalo.id – Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara di Kecamatan Tobelo yang sejatinya dilakukan Jumat, (11/12/2020), terpaksa ditunda. Itu menyusul protes dari saksi Paslon 02 Joel – Said, yang menduga ada kejanggalan di dua TPS.

Fence Pinoke saksi dari paslon 02 mengungkap, seperti di TPS 07 Desa Rawajaya. Disitu, pemilih yang menggunakan KTP ada 107 orang. Namun, saat pihaknya meminta bukti administrasi, yang diberikan hanyalah daftar hadir.

Begitu juga di TPS 05, Desa Gura. Jumlah suara dalam DPT berbeda dengan jumlah pengguna dalam DPT. Kejanggalan inilah yang menjadi dasar untuk melakukan penolakan.

“kami menolak dengan tegas hasil itu, dengan membuat suara keberatan. Bagaimana bisa jumlah pemilih yang menggunakan KTP sebanyak 107, kemudian bukti yang diberikan cuma daftar hadir,” tandas Fence, usai rapat yang terpaksa diskorsing pukul 00.40 Wita, dan akan dilanjutkan kembali pukul 09.00 Wita, Sabtu (12/12/2020). (arthur)

Artikel Kejanggalan di Dua TPS, Pleno PPK Tobelo Ditunda dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Rajawalindo.com Pusat Distributor Genset Terbesar di Indonesia, Membuka Peluang Usaha dan Kerjasama Penjualan Genset Dengan Penawaran Untuk Menjadi Pengecer / Retailer Kami