Memilih Lampu Interior Rumah Minimalis

Memilih Lampu Interior Rumah Minimalis

Lampu Interior Rumah Minimalis – Apa jadinya bila desain interior yang hebat tidak dilengkapi dengan pencahayaan? Tentu interior sebagus apapun akan sia-sia bila ruangan gelap adanya. Sebab ruangan tidak bisa dinikmati sebagaimana nilai estetisnya diciptakan.

Desain interior yang cantik dan mewah akan bertambah lengkap dengan kehadiran pencahayaan yang tepat. Ambience alias suasana di dalam ruangan juga bisa berubah karena warna, bentuk, tata letak pencahayaannya berbeda. Tinggal Anda pilih, suasana seperti apa yang ingin Anda ciptakan.

Lampu dinding minimalis

Pada umumnya pencahayaan yang paling banyak dicari adalah yang minimalis namun tetap membawa nuansa modern di tengah rumah. Bila Anda salah satu orang yang mencari lampu dinding, dan bingung lampu apa yang tepat untuk indoor minimalis, maka simak artikel ini sampai habis ya!

lampu interior rumah minimalis

Pencahayaan di Ruang Keluarga

Untuk ruang keluarga atau ruang tamu, dibutuhkan pencahayaan yang cukup kompleks. Sebab ruang tersebut adalah titik berkumpulnya keluarga. Namun di tengah berkumpulnya keluarga, ada aja aktivitas masing-masing yang dilakukan setiap anggota keluarga. Misal ibu nonton sinetron, ayah baca group-group whatsapp sambil bersantai. Atau anak-anak yang duduk-duduk sambil main smartphone-nya. Tapi ingat ya, kebiasaan ini sebaiknya tidak dilakukan saat bercengkrama bersama di ruang keluarga. Berikut ini macam-macam lampu yang bisa Anda gunakan di ruang keluarga.

Lampu Kombinasi

Untuk menciptakan berbagai ragam mood yang beragam, Anda dapat mengkombinasikan secara lembut antara penerangan di atas dan penerangan lampu dinding. Kombinasi ini sangat penting karena selain memberi nuansa ruangan yang hangat, komposisi antara lampu atas dan dinding yang pas juga akan mengundang kekaguman bagi tamu yang datang. 

Lampu Pendant 3 sulur

Lampu ini sangat cocok digunakan pada ruangan yang memiliki ukuran 4x5m atau lebih. Dengan menggunakan lampu pendant tiga sulur, ruangan dapat tersinari dengan maksimal.

Lampu pendant besar sulur banyak

Lampu ini akan sangat cocok ditempatkan pada ruang keluarga yang luas dan memiliki plafon tinggi. Dengan sulur yang banyak, ruangan luas akan menjadi lebih hangat dan dramatis pada satu pusat. Sorot perhatian pun akan langsung terpusat pada lampu besar ini.

Layering dengan standing lamp

Jika sudut-sudut ruangan terasa gelap, maka standing lamp akan sangat membantu memberikan pencahayaan yang cukup. Layering juga dapat menjadi sorot perhatian pada sudut ruangan yang sudah Anda desain khusus.

Lampu sorot perabot seni

Seperti di galeri, karya seni yang dipajang akan lebih indah jika Anda menempatkan sebuah lampu untuk menyorot lukisan tersebut. Di rumah pun demikian. Pasanglah satu lampu kecil di atas lukisan untuk menghidupkan lukisan yang Anda pajang. 

Anda juga dapat meletakkan lampu LED di rak buku untuk memperjelas tekstur rak yang unik. Jangan lupa, perhatikan tata letak lampu ruangan agar cahaya tidak saling tabrak satu sama lain.

Baca:  Mendesain Kamar Pengantin Minimalis tapi Cozy

lampu interior rumah minimalis

Pencahayaan di Ruang Makan

Ruang makan yang baik adalah ruangan yang dapat menciptakan nuansa hangat dan mengundang orang untuk menyantap makanan dengan semangat. Untuk membangun nuansa ini, ada beberapa trik yang bisa dilakukan. Karena itulah sebabnya tata letak lampu pada setiap restoran memiliki beberapa kesamaan, sebab dengan pengaturan sedemikian rupa dapat membuat restoran lebih laris dan pengunjung pun berselera makan. Untuk penempatan cahaya ruang makan di rumah, ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan.

Satu lampu menggantung di atas meja makan

Di tengah meja makan, dimana anggota keluarga berkumpul untuk makan bersama. Penempatan satu lampu gantung tepat di atas meja akan sangat membantu menciptakan suasana yang indah.

Lampu gantung di plafon

Dengan keberadaan lampu yang menempel di dinding akan menciptakan nuansa rileks dan hangat. Sangat cocok bila ingin menghabiskan banyak waktu dan mengobrol dalam waktu yang lama. 

Lampu meja

Untuk menambah kesan vintage dan romantic dinner, lampu meja dengan sorot warna kuning akan menjadi satu solusi yang tepat untuk Anda. Lampu meja ini bisa ditempatkan di ujung meja kitchen set. 

lampu interior rumah minimalis

Pencahayaan di Kamar tidur

Kamar sebagai tempat untuk mengistirahatkan tubuh, sebaiknya menggunakan pencahayaan yang tenang, hangat, dan membawa suasana rileks. Namun selain tidur, ada fungsi lain yang dari sebuah kamar, misalnya belajar. Karena itu, kombinasi penerangan yang tepat akan membuat kamar menjadi sebuah ruangan yang tenang dan menyenangkan.

Lampu dinding dan lampu meja

Cahaya yang dikeluarkan oleh kedua lampu ini akan memberi nuansa sangat menenangkan. Lampu dinding dan lampu meja ini sebaiknya dipasang di sebelah ranjang untuk memudahkan Anda mengatur nyala dan matinya lampu.

Lampu belajar khusus

Untuk memudahkan kegiatan belajar atau bekerja di dalam kamar, ada berbagai jenis lampu belajar yang bisa Anda gunakan. Ada yang single, ada pula yang double style lamp. Double style lamp adalah dua lampu tambahan yang bisa diatur arah sorotnya. Kedua lampu meja ini, sebaiknya diletakkan pada posisi kanan dan kiri untuk kesan seimbang. Yang jelas, pastikan kabel-kabel lampu terpasang rapih tanpa mengganggu aktivitas di dalam kamar. 

Baca juga: TIPS MENENTUKAN POSISI DAN JENIS LAMPU YANG BAIK UNTUK KAMAR TIDUR

Itulah beberapa tips pencahayaan yang bisa Anda terapkan untuk menambah estetisnya desain interior rumah Anda. Untuk Anda yang sedang mencari lampu, Super Bangun Jaya menyediakan berbagai macam jenis lampu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Langsung klik superbangunjaya.com atau hubungi kami di WhatsApp Super Bangun Jaya

Jangan lupa follow instagram @superbangunjaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya untuk dapatkan informasi seputar dekorasi dan bahan bangunan rumah! Semoga bermanfaat!

The post Memilih Lampu Interior Rumah Minimalis appeared first on Produk Terbaik.