Niat Menyusul Pamannya yang Hilang di Laut, Warga Wanggarasi Ini Meninggal Dunia

Niat Menyusul Pamannya yang Hilang di Laut, Warga Wanggarasi Ini Meninggal Dunia

Sumber : Hulondalo.id

Korban dievakuasi oleh petugas dari Pulau Lahe, Marisa. (istimewa)

Hulondalo.id – Sungguh malang nasib Harton Hulopi (40), warga Desa Yipilo, Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, yang ditemukan telah meninggal dunia di Pulau Lahe, Marisa, Senin (21/12/2020).

Awalnya, Sabtu (19/12/2020), Harton berniat mencari keberadaan pamannya, Ismail Hulopi yang dinyatakan hilang di perairan Wanggarasi, Jumat (18/12/2020).

Korban pergi bersama dua rekannya untuk membantu mencari pamannya. Karena cuaca yang cukup ekstrem, di tengah perjalanan mereka dihantam ombak besar. Dua rekannya selamat, sedangkan korban hanyut dan dinyatakan hilang.

Senin pagi tadi, warga di sekitar pantai Pohon Cinta Marisa dihebohkan dengan penemuan mayat di Pulau Lahe. Mayat tersebut belakangan diketahui adalah Harton Hulopi.

Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul menyampaikan, korban sudah dievakuasi oleh petugas.

“Korban ditemukan di Pulau Lahe dan sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkap Ramon saat dikonfirmasi.

“Korban ini mau mencari pamannya yang tenggelam hari Jumat. Hari Sabtu mereka menyusul. Mereka bertiga, dua selamat, satu yang hilang. Dan tadi sudah ditemukan,” lanjut Ramon sembari menambahkan, Ismail Hulopi hingga saat ini masih dalam pencarian tim.

Ramon pun mengingatkan warga khususnya nelayan untuk menangguhkan sementara aktivitas melaut karena cuaca yang masih cukup ekstrem. (yadin)

Artikel Niat Menyusul Pamannya yang Hilang di Laut, Warga Wanggarasi Ini Meninggal Dunia dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Acara Bawaslu Dibubarkan, Wahyudin: Kami Menerapkan Protokol Kesehatan