Pembatasan Aktivitas, Funco: Penting untuk Diterapkan Masyarakat

Pembatasan Aktivitas, Funco: Penting untuk Diterapkan Masyarakat

Sumber: Hulondalo.id

Funco Tanipu

Wakil Sekretaris UNG Crisis Center, FUnco Tanipu.

Hulondalo.id – Batasan aktivitas masyarakat di Provinsi Gorontalo menjelang pergantian tahun 2021, perlu didukung penuh oleh masyarakat.

Wakil Sekretaris UNG Crisis Center Funco Tanipu mengatakan, kebijakan pembatasan aktivitas malam hari di Provinsi Gorontalo, menjelang pergantian tahun 2021, adalah demi keselamatan masyarakat Gorontalo untuk mengurangi Fase Covid-19 di Gorontalo.

"Masyarakat perlu menerapkan kebijakan ini," kata Funco, Rabu (30/12/2020).

Sivitas akademika UNG ini juga mengatakan, ada 3 hal yang harus diketahui dan perlu dilamar masyarakat dengan memperhatikan Surat Edaran Gubernur, Bupati / Walikota.

Pertama, kata dia, kebijakan pelarangan perayaan tahun baru perlu didukung. Selain bisa mengurangi penyebaran Covid-19, hal itu juga agar masyarakat bisa berinteraksi lebih dalam dengan keluarganya.

Kedua, memang akan ada penurunan konsumsi masyarakat saat tahun baru, tapi kondisi saat ini memang berat, perlu ada partisipasi semua pihak untuk bisa menahan laju pandemi, ”kata Funco.

Terakhir, kata Funco, secara umum masyarakat masih bisa beraktivitas di luar rumah. Tapi, yang terpenting adalah mematuhi protokol kesehatan maksimum.

“Yuk kita nginap di rumah bareng-bareng sebentar, menahan meroketnya penyebaran Covid-19 di Gorontalo,” pungkas dosen Sosiologi UNG itu. (MG01)

Artikel tentang Batasan Kegiatan, Funco: Penting untuk Dilaksanakan oleh Masyarakat ini pertama kali terbit di Hulondalo.id. Hak Cipta oleh Hulondalo.id.

Baca:  Pemasangan Genset 300 KVA Silent untuk Pabrik Kayu di Jakarta