Tok! 6 Perda Bone Bolango Disahkan DPRD

Tok! 6 Perda Bone Bolango Disahkan DPRD

Sumber : Hulondalo.id

Penandatanganan persetujuan bersama 6 ranperda Bonebol menjadi perda oleh Bupati Bonebol Hamim Pou dan Ketua DPRD Halid Tangahu.

Hulondalo.id – Setelah melewati pembahasan yang cukup panjang, akhirnya 6  Ranperda Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 disetujui untuk disahkan menjadi Perda.

Pengesahan ini ditandai dengan disetujuinya ke 6 Perda tersebut oleh seluruh fraksi melalui pandangan akhir pada rapat paripurna ke 43 pembicaraan tingkat II, Kamis (17/12/2020).

“Dengan disetujuinya 6 Perda ini, maka untuk selanjutnya perda tersebut akan diserahkan ke Bupati Bonebol untuk selanjutnya diserahkan ke Gubernur Gorontalo untuk mendapatkan nomor register paling lambat 3 hari terhitung sejak menerima,” ucap Ketua DPRD Halid Tangahu.

Adapun ke 6 Perda tersebut yakni terdiri dari masing-masing 5 perda baru dan 1 merupakan revisi perda. Yakni perda tentang penyelenggaraan lembaga adat, perda Tempat Pemakaman Umum (TPU), penyelenggaraan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), pengelolaan barang milik daerah serta  penyelenggaraan tenaga kerja serta perda revisi pilkades.

Sementara itu, Bupati Bonebol Hamim Pou menyambut baik lahirnya perda tersebut. Menurutnya perda yang baru saja disahkan ini merupakan perda yang berkualitas sesuai kebutuhan yang ada di Bonebol.

“Misalnya saja terkait dengan Perda TPU, kalau tidak diatur maka tentu saja Bonebol menjadi tempat pemakaman terluas di dunia. Ada yang dikubur di bawah jendela, pekarangan dsb. Makanya perda ini nanti yang mengatur,” bilang dia.

Olehnya, diharapkan dengan adanya perda -perda yang aktual dan substansial ini tentu kedepan akan menjadi lebih baik lagi.

“Pada intinya perda ini adalah kebutuhan kita hari ini dan kedepan. Dan melalui perda ini semua diatur agar kedepan menjadi lebih baik,” imbuh orang nomor 1 di Bonebol ini. (Jeff/Adv)

Baca:  Bapemperda Bonebol Targetkan 6 Ranperda Rampung di Kuartal I

Artikel Tok! 6 Perda Bone Bolango Disahkan DPRD dipulikasikan pertama kali di Hulondalo.id. Hak cipta oleh Hulondalo.id.