Top 5 Mistakes to Avoid When Buying a Used Generator

Used Generators That Work Like New for Industrial Applications

Membeli generator bekas adalah cara ekonomis untuk berinvestasi dalam cadangan daya. Namun, Anda harus ekstra hati-hati agar tidak membuat kesalahan kritis. Dalam panduan ini, kami membahas hal-hal yang harus Anda perhatikan untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat saat membeli generator bekas.


Pastikan untuk menghindari kesalahan umum ini saat membeli genset bekas! Ketahui apa yang harus dicari saat mencari daya cadangan untuk fasilitas Anda.
Klik Untuk Menge-Tweet


Faktor Penting yang Sering Terabaikan

Sebelum berinvestasi dalam sistem cadangan daya, Anda perlu membandingkan pro dan kontra membeli genset bekas vs genset baru. Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal seperti kondisi kerja generator dan garansi. Namun, banyak orang cenderung menganggap faktor-faktor ini dan akhirnya membuat kesalahan berikut.

  1. Tidak menemukan dealer yang memiliki reputasi baik
  2. Lupa memeriksa pembacaan odometer
  3. Tidak memperhatikan fiturnya
  4. Mengabaikan pengujian beban dan tanpa beban
  5. Mengabaikan cetakan kecil garansi atau jaminan

1) Tidak Menemukan Dealer Terkemuka

Di mana Anda membeli generator bekas sangat penting. Pertimbangkan untuk membeli generator dari a dealer bersertifikat untuk mendapatkan nilai. Dealer tersebut memiliki reputasi yang baik karena mereka selalu menguji, memperbaiki, dan memelihara genset bekas sebelum menjualnya kembali.

2) Lupa Memeriksa Pembacaan Odometer

Saat membeli a generator bekas, sangat penting untuk menilai usia, jam, dan riwayat penggunaannya. Kabar baiknya adalah generator menawarkan pembacaan odometer untuk membantu Anda mengevaluasi parameter. Sayangnya, kebanyakan orang cenderung lupa mengecek bacaan.

3) Tidak Memperhatikan Fitur

Fitur apa yang Anda butuhkan? Karena ada banyak merek genset dengan fitur berbeda, Anda perlu mencari tahu apa yang Anda inginkan. Jika tidak, Anda mungkin akan membeli generator bekas yang tidak dapat memenuhi semua kebutuhan Anda. Salah satu fitur penting yang perlu diperhatikan adalah sumber listrik. Apakah kamu membutuhkan generator diesel atau yang menggunakan gas alam?

Tip Pro: Karena teknologi generator terus berkembang, pabrikan terus memperkenalkan genset baru dan berkualitas tinggi dengan fitur tambahan.

4) Mengabaikan Pengujian Beban dan Tanpa Beban

Saat berbelanja generator bekas, pertimbangkan untuk melakukan uji beban (uji bank beban) untuk menentukan apakah generator tersebut dapat menangani tugas yang Anda inginkan. Selain itu, uji tanpa beban akan membantu Anda mengidentifikasi tanda-tanda penumpukan basah. Tanpa tes ini, Anda bisa membuat pilihan yang salah.

5) Mengabaikan Cetakan Halus dari Jaminan atau Jaminan

Beberapa generator bekas biasanya dilengkapi dengan garansi atau garansi untuk membantu Anda memperbaiki masalah yang mungkin timbul setelah pembelian. Sayangnya, sebagian besar pembeli cenderung lupa menandatangani dokumen garansi. Dealer bersertifikat biasanya menawarkan jaminan untuk generator bekas.

Menemukan Generator Terbaik untuk Anda

Membeli generator bekas sama andalnya dengan berinvestasi pada yang baru. Namun, Anda perlu menghindari lima kesalahan yang disebutkan di atas untuk menemukan pembangkit listrik terbaik. Pertimbangkan untuk membeli generator dari dealer terkemuka untuk mendapatkan nilai uang Anda.

Hubungi kami saat membeli genset bekas untuk mendapatkan penawaran yang andal dan terjangkau.

Pos 5 Kesalahan Teratas yang Harus Dihindari Saat Membeli Generator Bekas pertama kali muncul di React Power Solutions.

Baca:  HIMOINSA release new 50kVA & 60kVA YANMAR Generator Models